Tips Aman Bermain Ayunan Dan Jungkat-Jungkit

Kali ini saya sebagai distributor yang jual playground murah akan membahas mengenai tips aman saat bermain di tempat permainan playground.

Tahukah bunda, ayunan sering sekali jadi sumber cidera pada anak di taman bermain, nahh dibawah ini ada tips pencegahan yang bisa membantu anak aman saat menggunakan mainan ayunan :

Tips Aman Bermain Ayunan Dan Jungkat-Jungkit

  • Ayunan terbuat dari bahan yang lembut (fiberglass) bukan terbuat dari bahan kayu atau logam
  • Anak harus selalu duduk jangan berdiri atau berlutut, hal ini pasti akan membahayakan ketika bermain, selain itu anak harus memegang erat ayunan dengan kedua tangannya.
  • Ajarkan anak untuk menjaga jarak aman dari anak lain di ayunan.
  • Ayunan dibuat khusus untuk satu orang saja, jangan duduk berdua diayunan, hal ini sangat memperbesat akan bahaya cidera saat bermain.

Tips Aman Bermain Ayunan Dan Jungkat-Jungkit

Dan tips yang terakhir saat bermain jungkat-jungkit di playground anak. Permainan ini membutuhkan kerja sama anak. Biasanya permainan yang satu ini tidak dianjurkan untuk anak usia prasekolah kecuali ada alat pegas guna mencegah anak kontak dengan tanah.

  • Dudukan jungkat-jungkit sama seperti ayunan, untuk satu orang saja. Anak yang beratnya ringan harus mencari teman yang lain yang memiliki berat yang sama untuk bisa bermain, jangan meminta anak yang memiliki berat yang terlalu besar.
  • Anak harus selalu saling menghadap, jangan membelakangi.
  • Anak harus berpegang era ketika bermain jungkat-jungkit, jangan menyentuh tanah atau mendorong dengan tangan, dan kaki ada disamping, seta jauh dari bagian bawah dari jungkat-jungkit

Demikianlah informasi ini yang saya berikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *